Ribuan warga Kolaka ikuti jalan sehat BUMN

  • Share

KOLAKA, WN – Ribuan warga Kabupaten Kolaka mengikuti jalan sehat dalam rangka menyambut ulang tahun ke-25 BUMN pada 13 April 2023 mendatang di depan pelataran rumah adat.

General manager PT.Antam Nilus Rahmat usai mengikuti jalan sehat itu bersama Wakil Bupati Muhammad Jayadin,Ketua DPRD Syaifullah Halik serta tokoh masyarakat mengatakan Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN melaksanakan Jalan Sehat Gratis untuk seluruh masayarakat Indonesia termasuk karyawan, keluarga karyawan BUMN.

Hal ini kata Nilus sejalan dengan arahan Menteri BUMN,Erick Thohir agar perusahaan BUMN lebih dekat dengan masyarakat karena masyarakat merupakan mitra yang penting bagi perusahaan BUMN dan Kementerian BUMN.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama dengan konsep “Estafet Obor BUMN” ini kata Nilus berlangsung sejak 12 Februari hingga 19 Maret mendatang di 15 Provinsi, 235 kota-kabupaten Indonesia.

” Melalui kegiatan ini Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN ingin lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan kami berharap kegiatan ini juga menjadi bagian dari kebersamaan Kementerian BUMN, karyawan, keluarga karyawan BUMN, dan masyarakat, yang telah terbina selama ini,” katanya.

Nilus juga menjelaskan pada kegiatan Jalan Sehat BUMN 2023 ini Antam diberi kepercayaan untuk menjadi PIC tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara bersama PT Kimia Farma Tbk dan PT DAHANA.

ANTAM menjadi PIC di Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Timur. Sementara di Kolaka Utara, ANTAM bersama PT PNM dan PT DAHANA juga didaulat untuk dapat melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat ini.

” Kami berterima kasih kepada Pemeritah Kabupaten Kolaka beserta stakeholder terkait yang telah membantu kami dalam mewujudkan kegiatan Jalan Sehat BUMN 2023 ini.” ungkapnya.

Selain itu juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi menjadi bagian dari kemeriahan Jalan Sehat BUMN Ini merupakan wujud sinergi dan kebersamaan yang baik antara Kementerian BUMN, perusahaan BUMN, pemerintah daerah dan masyarakat.

Sejalan dengan core values BUMN, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), sudah menjadi komitmen dan sebagai bagian dari Kementerian BUMN, untuk melaksanakan kegiatan operasi dan bertumbuh bersama dengan masyarakat.

” Pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 ini juga merupakan wujud komitmen kami dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL),” jelas Nilus Rahmat. (*)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *