Ratusan Lansia di Kolaka sudah divaksin

  • Share
Vaksinasi , foto doc wonuanews

Kolaka,Wonuanews.com – Juru bicara(Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Dokter H Abd Azis Amin,  mengungkapkan sampai saat ini jumlah orang lanjut usia (lansia) umum di Kolaka yang sudah mendapat suntikan vaksin pertama mencapai 447 orang.

“Jadi jumlah seluruh kaum lansia masyarakat umum yang sudah di vaksin di Kolaka telah mencapai 447 orang,” ungkap Aziz yang juga Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kolaka pada Selasa (4/5).

Dikatakannya pelayanan vaksinasi lansia masyarakat umum sebelum divaksin terlebih dahulu discreening yang dilakukan masing-masing di setiap Puskesmas kecamatan.

“Semua Lansia yang mendapat vaksinasi telah lolos screening,” kata Azis.

Sebelumnya pada (3/5) lalu kata Azis juga dilakukan vaksinasi kepada lansia di beberapa Puskesmas di kecamatan sepeti Puskesmas Kolaka dengan jumlah Lansia umum yang divaksin tahap kedua sebanyak 10 orang, Puskesmas Watubangga 29 orang, Puskesmas Kecamatan Toari berjumlah tujuh orang dan Puskesmas Kukutio sebanyak dua orang.

“Hari ini sementara juga dilakukan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Wundulako, namun sampai saat ini belum ada laporannya,”kata Azis manta Direkrur RSBG Kolaka.

Selanjutnya kata Azis besok pada (5/5) rencananya akan dilakukan juga vaksinasi bagi Lansia Calon Jemaah Haji(CJH) Kolaka jumlahnya mencapai ratusan orang.

“Besok rencananya kita akan lakukan vaksinasi bagi Lansia CJH Kolaka dilaksanakan di aula Kementrian Agama(Kemenag) Kolaka,”ujar Azis.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *