PWI Kolaka Silaturahmi Dengan Kapolres Kolaka

  • Share

KOLAKA,WN—Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kolaka Sultra bersilaturahmi dengan Kapolres Kolaka. Rombongan pengurus PWI Kolaka dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kolaka Abd Saban Tongkoari beserta segenap pengurus organisasi. Pengurus PWI diterima langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Reza Ramadianshah berlangsung di ruang kerja Kapolres Kolaka pada(8/5/23).

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Kolaka Abd Saban mengungkapkan dengan terbentuknya pengurus PWI yang baru mengajak Polri untuk bersinergi membasmi wartawan abal-abal di wilayah hukum Kabupaten Kolaka melalui literasi media. “Program ini akan menyasar aparat desa sebagai target pengembangan sumber daya manusia untuk memahami aturan main dunia pers yang sesuai dengan kode etik jurnalistik,”ungkap Saban

Sementara Kapolres Kolaka AKBP Reza Ramadianshah dalam kesempatan itu, juga mengusulkan agar dilakukan program literasi media untuk aparat kepolisian, utamanya yang bertugas di wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) dan Pos Kepolisian (Pospol) agar memahami secara utuh tugas dan tanggung jawab wartawan.

Dan yang lebih penting kata Saban agar aparat kepolisian di tingkat Polsek memahami prosedur penanganan kasus pers. PWI Kolaka mengajak Polri untuk bersinergi membasmi wartawan abal-abal di wilayah hukum kabupaten Kolaka melalui literasi media. Program ini akan menyasar aparat desa sebagai target pengembangan sumber daya manusia untuk memahami aturan main dunia pers yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengusulkan agar dilakukan program literasi media untuk aparat kepolisian, utamanya yang bertugas di wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) dan Pos Kepolisian(Pospol) agar memahami secara utuh tugas dan tanggung jawab wartawan. “Yang lebih penting agar aparat kepolisian di tingkat Polsek memahami prosedur penanganan kasus pers,”ungkap Reza. (pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *