PT Antam UBPN Kolaka Edukasi Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar

  • Share

KOLAKA, WN – PT Antam UBPN Kolaka bekerjasama Polres Kolaka mengedukasi pelajar tentang bahaya penggunaan narkoba. Kegiatan yang menghadirkan pelajar SMA dan SMP di Kecamatan Pomalaa serta Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) UBPN Kolaka digelar di Sport Center ANTAM Pomalaa, pada Kamis (11/5/2023).

External Relation Manager PT Antam UBPN Kolaka, Bambang Tri Aribowo mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai tanggung jawab sosial dan untuk memutus mata rantai narkoba.

“Kegiatan ini kami gagas sebagai tanggung jawab kami kepada lingkungan sekitar terkait dengan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba khususnya dikalangan anak-anak sekolah, karena seperti yang kita ketahui bahwa narkoba itu sudah menjadi kejadian yang luar biasa mengingat Indonesia juga sudah darurat narkoba,” ujarnya.

Bambang mengatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya sekali dilakukan, namun pihaknya akan melanjutkan lagi dengan hal-hal positif lainnya.

“PT Antam sebagai bagian dari BUMN hadir untuk negeri semoga kegiatan kedepannya ide-idenya bisa lebih positif lagi.

Sementara Iptu Akhmad Tarmidi yang mewakili Polres Kolaka memaparkan bahaya penggunaan narkoba dan sanksi hukum bagi pengguna dan pengedar narkoba.

“Kita sudah tahu semua bahwa narkoba memang sangat berbahaya bagi diri kita sendiri dan orang lain. Pengguna dan pengedar narkoba merupakan tindak pidana yang luar biasa karena narkoba merupakan barang yang tidak diperbolehkan,” paparnya.

Akhmad menjelaskan, efek penggunaan narkoba sangat fatal akibatnya, sehingga jika tidak diantisipasi dan dicegah secara dini, maka generasi muda akan menderita karena berbagai macam penyakit dan hal yang lain bisa timbul.

“Pesatnya perkembangan sektor pertambangan dalam wilayah kabupaten Kolaka, khususnya kecamatan Pomalaa dan Baula, tentunya mengundang minat banyak orang untuk terlibat dan bekerja di sektor pertambangan tersebut, hal tersebut tidak hanya berdampak positif namun juga ada dampak negatif yang akan ditimbulkan, misalnya maraknya peredaran narkoba, meningkatnya kriminalitas,” tuturnya. (*)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *