Polsek Kolaka gelar vaksinasi siswa MTS Babussalam

  • Share
Vaksinasi siswa MTS Babussalam

Kolaka, Wonuanews – Kepolisian Sektor Kolaka, Sulawesi Tenggara bekerjaama dengan Puskesmas Latambaga menggelar vaksinasi bagi siswa-siswi Madrasah Tsanawiah Babussalam Kelurahan Mangolo Kecamatan Latambaga.

Kapolsek Kolaka AKP Muhammad Arman yang dikonfirmasi mengatakan jumlah siswa yang di vaksin sebanyak 88 orang untuk dosis pertama dan 5 orang untuk dosis kedua.

Selain siswa MTS kata dia masyarakat umum sebanyak 77 orang dosis pertama dan 40 orang pada dosis kedua juga dilakukan vaksin yang bertempat di aula Kantor Kelurahan Mangolo

“Total keseluruhan untuk dosis satu sebanyak 167 orang sedangkan penerima dosis dua 45 orang khusus wilayah HKSN,” katanya.

Sementara di aula kelurahan Mangolo kata Arman untuk masyarakat umum sebanyak 97 orang penerima dosis pertama dan 74 orang penerima dosis kedua begitu juga vaksin untuk remaja 22 orang dosis pertama dan 15 orang pada dosis kedua sehingga total sebanyak 126 orang penerima dosis pertama dan 90 orang penerima dosis kedua.

Percepatan vaksinasi dilakukan lanjut dia guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta serta terbentuk kekebalan kelompok ditengah masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus itu.

“Kita juga mengimbau agar semua masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas,” ungkap Arman.

Reporter : Darwis Sarkani

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *