Polres Kolaka Musnahkan BB Narkoba Jenis Sabu

  • Share

KOLAKA,WN—Satuan Reserse Narkoba(Satres Narkoba) Polres Kolaka Sultra Musnahkan Barang Bukti(BB) Narkoba seberat 3.589,51 gram. Pemusnahan BB tersebut yang ditangkap oleh Satres Narkoba sejak Januari sampai dengan Mei 2024, yang dilaksanakan pada Selasa(28/5/2024) di lapangan Apel Polres Kolaka di Kelurahan Lamakota Kecamatan Kolaka.

Pemusnahan BB Narkoba seberat 3,589,51 gram dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Moh Yosa Hadi, disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kolaka I Gusti Ngurah Putra Atmaja, Kepala BNN Kolaka Syamsuarto, Kepala Seksi BB Kejari Kolaka Hendi Hardica, Kasat Polisi Pamong Praja Muh Said, Wakapolres Kolaka Kompol Jupen Simanjuntak, yang mewakili Kadis Kesehatan, Dirut RSU Benyamin Guluh dr.Rafi, Staf Kesbangpol Pemda Kolaka, dan jajaran Polres Kolaka.

Kasat Resnarkoba AKP Jamarin Riche, dalam laporannya mengungkapkan bahwa BB Narkoba yang dimusnahkan dari tersangka AF dan HR. Jamarin merinci BB yang dimusnahkan yakni Narkotika jenis sabu dengan tersangka AF seberat 1.218,67 gram(1,2 kg), BB yang disisihkan untuk kepentingan penyidikan penuntutan dan sidang di Pengadilan sebanyak 245,12 gram dan BB yang akan dimusnahkan seberat 973,54 gram, BB Narkotika jenis sabu yang disita dari tersangka HR dengan berat BB awal 2.040,34 gram (2,04 Kg), BB yang disisihkan untuk kepentingan penyidikan penuntutan dan sidang di pengadilan sebanyak 182,34 gram dan BB yang akan dimusnahkan seberat 1.857,99 gram. Narkotika jenis sabu seberat 2.831,53 gram (2,8 Kg), Obat Tramadol sebanyak 1.600 butir, tembakau Gorilla/Sintetis sebanyak 3 Sachet, BB Miras berbagai macam jenis hasil operasi sikat sebanyak 1.150 botol.

Kapolres Kolaka AKBP Yosa Hadi berharap pemusnahan BB narkoba ini, dapat memangkas peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah hukum Polres Kolaka sehingga dapat menyelamatkan generasi penerus serta masyarakat Kolaka secara umum sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

Usai pemusnahan BB jenis narkoba dan miras dirangkaikan dengan insan pers dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Kolaka tahun 2024, Kapolres berharap proses tahapan Pilkada di Wilayah Hukum Polres Kolaka dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *