Poitu Murtofo Dimutasi dari Jabatan Sekda Kolaka

Kolaka, WN — Poitu Murtopo yang selama kurang lebih sembilan tahun sejak 2013 menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka kini dimutasi. Poitu  kini menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bupati Kolaka Rabu (15/2/2023). Selain Poitu, ada dua pejabat yang dilantik lainnya. Mereka adalah Kepala Dinas Tanaman Pangan Kolaka yang dijabat oleh H.Syafruddin dan Kepala Kesbangpol Kolaka yang diduduki Sal Amansyah.

Poitu sendiri memilih tidak menghadiri pelantikan dirinya sebagai Staf Ahli Bupati Kolaka tersebut. Sementara Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan pelantikan jabatan merupakan hal yang biasa dalam roda pemerintahan.

“Sekda Kolaka itu sudah menjabat di Kolaka selama sembilan tahun. Dan aturannya, jabatan Sekda Kolaka bisa diperpanjang setelah ikut uji kompetensi. Dan hingga hari ini pak Poitu Murtopo belum mengikuti uji kompetensi ,” kata Safei.

Bupati Kolaka juga memaparkan jika Poitu legowo dengan dan menyetujui dengan jabtan baru yang diembannya.  Dia bahkan menegaskan tidak ada kepentingan lain dalam pemutasian Poitu Murtofo.

“Kalau mau saya sentimen, dari dulu Sekda Kolaka saya ganti. Karena saya adalah orang yang dulu digantikan oleh beliau,” ungkapnya.

Bupati juga mempersilahkan Poitu mengajukan keberatan  jika merasa dirugikan dengan mutasi tersebut.

Untuk mengisi kekosongan Jabtan Sekda pasca Poitu dimutasi, Wardi, Asisten 3 ditunjuk menjadi PLH Sekda Kolaka. (*)

>

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *