Permintaan Keluarga dan Penghargaan sebagai Tenaga Medis, Pasien Covid-19 Kolaka yang meninggal dipulangkan ke kampungnya.

  • Share
Lokasi Pemakaman pasien Covid-19 di Kelurahan Lamekongga Kecamatan Wundulako Kab. Kolaka
Lokasi Pemakaman pasien Covid-19 di Kelurahan Lamekongga Kecamatan Wundulako Kab. Kolaka

KOLAKA-WONUANEWS – Atas permintaan keluarga, jenazah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kolaka, dipulangkan dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Kelurahan Lamekongga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Padahal rencananya pemakaman pasien tersebut akan dilangsungkan di Kendari.

“Dia tidak pernah bepergian pak, dia terpapar karena sedang bertugas, ” pinta salah satu kerabat dekat keluarga kepada tim Gugus Tugas Provinsi Sultra saat jenazah di RS Bahteramas Kendari.

Pemulangan jenazah untuk dimakamkan dikampung halamannya dibenarkan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Kolaka, dr Muh. Aris saat berada di rumah duka.

“Iya benar atas permintaan keluarga, selain itu juga merupakan satu penghargaan kepada almarhumah sebagai tenaga medis, ” papar Aris (14/7/2020) .

Lanjutnya, pemakaman almarhumah juga akan dilangsungkan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Pemakamannya akan dilakukan sesuai protokol Covid-19, dikawal dari polda dan gugus tugas, ” ungkapnya.

Sejak pagi tadi terpantau sejumlah pelayat dari keluarga dan kerabat almarhumah sudah berada di rumah duka sejak pagi menunggu kedatangan jenazah.

Aparat kepolisian dan petugas gugus tugas Kabupaten Kolaka juga sudah mensterilkan lokasi tempat pemakaman almarhumah.

Untuk diketahui almarhumah merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 klaster Puskesmas Baula yang sebelumnya dirawat di RSBG Kolaka namun karena ada pemberatan penyakit lainnya dirujuk ke RS Bahteramas Kendari.

Almarhumah juga diketahui adalah salah satu tenaga medis di Puskesmas Kecamatan Baula. (Raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *