Peringati hari Ibu, TP PKK Kolaka gelar tes cepat secara gratis

  • Share
Wabub Kolaka, Muh. Jayadin saat membuka giat TP PKK Kolaka dalam rangka menyambut hari ibu/Darwis Sarkani-Wonuanews
Wabub Kolaka, Muh. Jayadin saat membuka giat TP PKK Kolaka dalam rangka menyambut hari ibu/Darwis Sarkani-Wonuanews

KOLAKA, WONUANEWS РDalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara menggelar tes cepat secara gratis kepada warga masyarakat.

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin dalam sambutannya mengatakan PKK merupakan garda terdepan yang membantu pemerintah dalam penanganan kesehatan, karena itu diharapkan peran pengurus agar bisa memberikan informasi mengenai cara memutus mata rantai Covid-19.

“Pemerintah terus melakukan penekanan terhadap penularan virus itu dan penekanan ini tidak bisa dilakukan jika masyarakat masih meremehkan virus ini dan kita semua harus bahu membahu memberikan informasi menganai wabah ini,” katanya.

Kegiatan tes cepat secara gratis yang dilakukan oleh TP PKK khususnya bagi kaum perempuan dalam memperingati hari Ibu perlu didukung oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Jayadin juga berpesan agar pelaksanaan tes cepat ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker dan menghindari kerumunan.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Kolaka yang di wakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Harun Masirri mengatakan rangkaian hari ibu di tingkat kabupaten akan diadakan beberapa kegiatan diantaranya pemeriksaan kesehatan dan tes cepat secara gratis.

” Tes cepat gratis mulai di laksanakan pada 16 – 21 Desember 2020,dilakukan oleh petugas kesehatan bekerja sama dengan tim gugus tugas dilaksanakan di Dinas Kesehatan dan Puksesmas,” katanya.

Harun juga menjelaskan jumlah alat tes cepat disiapkan sebanyak 100 yang dikhususkan bagi perempuan dengan kategori yang kemungkinan pernah kontak dengan pasien Covid-19 atau terkonfirmasi positif hasil Swab. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *