Pemda Kolaka Raih Penghargaan UHC Award

  • Share

KOLAKA,WN—Pemda Kolaka Sultra kembali meraih penghargaan AWard dari Pemerintah Pusat dalam bidang Universal Health Coverage (UHC). Penghargaan AWard UHC ini sebagai wujud nyata komitmen Pemda Kolaka dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Indonesia.

Selain Pemda Kolaka yang menerima penghargaan tersebut juga diterima oleh sejumlah Gubernur, Bupati dan Walikota. Penyerahan penghargaan kepada Gubernur dilakukan oleh Wakil Presiden RI, dan Bupati/Walikota diserahkan oleh tiga Menteri yaitu Menko PMK, Mendagri, Menkes dan Dirut BPJS Kesehatan bersamaan naik di panggung menyerahkan kepada Bupati/Walikota di Balai Sudirman, Tebet Jakarta Selatan pada (14/3/23).

Kadis Kesehatan Kolaka Harun Masirri dikonfirmasi media melalui selularnya usai mendampingi Asisten I Setda Kolaka Muh Bakri menerima penghargaan tersebut mengungkapkan bahwa penghargaan Award UHC yang diterima oleh Pemda Kolaka merupakan keberhasilan melalui program SMS Berjaya dibawah kepemimpinan Bupati Kolaka H Ahmad Safei bersama wakilnya H Muh Jayadin, sebagai wujud nyata komitmen Pemda Kolaka dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Indonesia.

“Jadi penghargaan AWard UHC sebagai bentuk wujud komitmen Bupati Ahmad Safei bersama Muh Jayadin dalam mendukung program JKN bagi masyarakat Kolaka,”ungkap Harun.

Harun menjelaskan bahwa persyartan untuk mendapatkan penghargaan Universal Heath Coverage adalah cakupan program JKN minimal 95 % dari jumlah penduduk Kabupaten Kolaka dan telah mencapai 98,28 % atau 236.611 jiwa dari jumlah penduduk 240.749 jiwa.

“Alhamdulillah ini prestasi bapak Bupti Kolaka Safei dalam prolehan penghargaan AWard UHC,”ujarnya.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *