Obyek wisata Kolaka dibuka dengan protokol kesehatan

  • Share
Ilustrasi photo objek wisata di Kolaka-doc wonuanews

Kolaka, Wonuanews.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka, Sultra membuka obyek wisata yang ada di daerah itu dengan mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kepala Dinas Pariwisata Zulkarnain yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya mengatakan pihaknya tetap membuka objek wisata namun harus mengikuti protokol kesehatan.

“Masyarakat kita butuh liburan usai merayakan lebaran sehingga objek wisata tetap di buka,” katanya.

Namun kata dia semua pengelola obyek wisata harus menyiapkan tempat cuci tangan serta mengingatkan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Pemerintah kata Zulkarnain juga telah melayangkan surat kepada pengelola wisata selain berisi imbauan penerapan protokol kesehatan juga diperbolehkan menerima pengujung hanya 50 persen dari kapasitas obyek wisata.

” Di area beberapa lokasi wisata kita juga sudah membentuk tim terpadu untuk melakukan pengawasan untuk menghindari lonjakan pengunjung,” jelas Zulkarnain.

Beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Kolaka diantaranya sungai Tamborasi yang berada di Kecamatan Iwoimendaa, Permandian air panas Kekea di kecamatan Latambaga, pantai Kayu angin dan pantai Kapu yang berada di Kecamatan Samaturu serta obyek wisata keluarga lainnya. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *