MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Kolaka Patuhi Protokol Kesehatan

  • Share
Sejumlah peserta MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Kolaka dalam pawai taaruf

Kolaka, WN – Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin menyatakan pelaksanaan Musabaqh Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Kolaka dipastikan mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu diungkapkannya usai menjadi inspektur upacara pengibaran bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sebagai tanda dimulainya kegiatan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Kolaka di lapangan sepak bola kelurahan Puundoho Kecamatan Baula pada Sabtu (12/2).

“Dalam pelaksanaannya panitia secara teknis mengedepankan protokol kesehatan, apalagi saat ini kita masih dalam masa pandemi dan juga kita menyadari mengingat angka kasus positif di Kolaka terakhir berjumlah 39 orang, jadi kita tidak ingin ada penularan disini, “paparnya.

Selain menjalankan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, penyediaan alat cuci tangan atau hand sanitazer, Jayadin juga memastikan semua peserta lomba menjalani tes antigen dan telah melaksanakan vaksinasi.

“Semua peserta dites antigen, dan Alhamdulillah tidak ada yang positif, dan mereka juga harus sudah divaksin, ” tuturnya.

Jayadin juga berharap dalam MTQ kali ini bisa melahirkan bibit berprestasi yang bisa mewakili Kabupaten Kolaka dalam MTQ tingkat Provinsi nanti.

“Semoga berjalan dengan baik, sukses prestasi, melahirkan bibit berprestasi yang bisa mewakili Kabupaten Kolaka di tingkat Provinsi, dan juga siar Islam semakin meluas, dan tidak ada klaster baru usai MTQ ini, “ujarnya.

Dia juga menambahkan ada sekitar 665 peserta dari 12 Kecamatan yang ada mengikuti  MTQ tingkat Kabupaten Kolaka ini.

Sebelum pengibaran bendera LPTQ, peserta dari 12 Kecamatan yang ada mengikuti pawai Taaruf dengan batasan setiap kafilah kecamatan hanya boleh maksimal 100 orang.
“Karena pandemi, jumlah peserta pawai setiap Kecamatan dibatasi hanya boleh 100 orang, ” tutupnya. (mir)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *