Milad ke-59, IMPPAK deklarasikan ikatan alumni

  • Share
Foto bersama dalam kegiatan Milad IMPPAK Makassar dan deklarasi IKA
Foto bersama dalam kegiatan Milad IMPPAK Makassar dan deklarasi IKA

MAKASSAR, WONUANEWS – Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (PP-IMPPAK) Makassar menggelar ulang tahun ke-59 di Hotel Claro Makassar, Jl Pettarani Makassar, Senin (28/12/2020) dini hari. Dalam Milad IMPPAK itu juga didekalarasikan Ikatan Alumni.

Ketua panitia Milad PP-IMPPAK,  Widya Burhan mengatakan milad tersebut merupakan perwujudan rasa syukur segenap anggotanya atas eksistensi organisasi tersebut selama ini.

“IMPPAK telah berdiri sejak setengah abad lampau, tepatnya 23 Desember 1961, organisasi ini menjadi saksi sejarah bagi perkembangan dan pertumbuhan kabupaten kolaka dan generasi rantau anak kolaka di seluruh negeri khususnya di Kota Makassar, yang berhimpun dan membentuk organisasi, sebagai wadah menyatukan pikiran dan karya untuk membangun Kolaka, ” Tutur Arya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Merawat Eksistensi IMPPAK sebagai pelopor pengembangan daerah kab. Kolaka” di buka dengan tari khas Sulawesi Tenggara Tari Lariangi.

Dalam laporannya, Widya Burhan juga mengatakan kegiatan yang menghadirkan kader-kader IMPPAK itu bisa menjadi pelopor pengembangan daerah kab. Kolaka itu sendiri.

“Adapun tamu undangan yg hadir pada malam hari ini yakni dari Dewan Kehormatan, Para Dewan Senior yg juga demisioner pengurus IMPPAK, ketua-ketua organda sesultra & beberapa ketua-ketua organda yg ada di sulsel, & para ketua-ketua himpunan juga bem dari beberapa kampus yg ada dimakassar”, terangnya.

Sementara itu Ketua Umum PP-IMPPAK Makassar, Arya Ashadi mengatakan milad tersebut menjadi momentum penting untuk melahirkan gagasan dan pergerakan untuk terus memajukan IMPPAK.

“IMPPAK ini bukan lagi seumur jagung, sehingga kesadaran ini secara historis turun kepada generasi kami, bahwa berhimpun dalam IMPPAK adalah sebuah keniscyaan sejarah, mengikat tali silaturahmi, membangun gagasan dan bergerak bersama anak-anak muda dari kolaka adalah hal yang harus kami lakukan, dibingkai dalam organisasi IMPPAK sebagai wadah yang tersedia,”kata Arya Ashadi.

Dia juga mengatakan IMPPAK telah menjadi bagian penting dalam proses perkembangan kabupaten kolaka, serta melahirkan pemimpin daerah yang berkualitas dan berintegritas dalam mendorong pertumbuhan dan pembangunan kabupaten Kolaka.

Dalam kegiatan itu juga, Dewan Pembina PP-IMPPAK, Bahar Ngitung  berharap milad ke-59 tersebut bisa menjadi momen merefleksikan kembali reaktualisasi sebagai wadah seluruh mahasiswa, pemuda dan pelajar yang berasal dari Kab. Kolaka di Makassar khususnya, dalam mencapai tujuan dan cita-cita. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *