KPU Kolaka gelar tes tertulis calon anggota PPK Pilkada

  • Share

WN-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara menggelar tes tertulis bagi calon anggota panitia pemilihan Kecamatan yang di bagi dalam tiga sesi dan dilaksanakan di kantor BKPSDM Pemerintah setempat.

komisioner KPU Kolaka,Suparman mengatakan tes tertulis mulai dilaksanakan 6-7 Mei menggunakan ruangan kantor Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten

” Hari pertama melibatkan delapan kecamatan, Yaitu kecamatan Latambaga dan Pomalaa di sesi pertama,” katanya.

Sementara sesi kedua lanjut dia kecamatan Toari, Tanggetada dan Watubangga,serta sesi ketiga Iwoimendaa polinggona dan wolo yang dilaksanakan pada hari senin dan hari selasa dilanjutkan empat kecamatan yakni Baula dan Kolaka,dan sesi kedua kecamatan Samaturu dan wundulako.

Suparman juga menjelaskan tes tertulis ini merupakan bagian dari proses seleksi yang ketat untuk menentukan PPK yang akan bertanggung jawab penting dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024 tingkat kecamatan.

” Calon PPK yang berhasil lolos dalam tes tertulis akan melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu tes wawancara direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 Mei 2024,” jelasnya.

Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia itu juga mengharapkan dalam menjalani proses seleksi dengan integritas, profesionalisme, dan komitmen yang tinggi sehingga menghasilkan Pilkada yang bersih,jujur.

” Kita mengapresiasi partisipasi dan keterlibatan seluruh calon peserta dalam proses seleksi ini dan diharapkan dapat menjalani proses seleksi ini dengan integritas dan profrseionalisme yang tinggi,” ungkap Suparman.

 

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *