Ketua Hipmi Minta Hasil Muskab VII Kadin Kolaka Dilakukan Pemilihan Ulang

  • Share

KOLAKA,WN—Hasil Musyawarah Kabupaten(Mukab) VII Kadin Kolaka Sultra yang dilaksanakan pada(6/5/2024) disalah satu hotel di Kolaka dengan menghasilkan ketua yang baru Vebrianty Syafruddin terpilih secara aklamasi kini disorot Hipmi.

Pelaksanaan Muskab tersebut nampaknya kini semakin meluas menuai sorotan dari asosiasi pengusaha Kolaka. Dimana sebelumnya pelaksanaan Mukab Kadin Kolaka disorot oleh sejumlah asosiasi Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia(Gapensi), Asosiasi Kontraktor Lokal Kolaka(Askonal) dan Forum Kontraktor Lokal Kolaka(Fokal) kini sorotan itu juga datang dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(Hipmi) juga menyorot hasil Mukab Kadin Kolaka baru saja usai dilaksanakan kemarin.

Ketua Hipmi Kolaka Suharto, melalui WhatsAppnya pada media ini (7/5/2024) mengungkapkan secara tegas dan sesalkan pelaksanaan Mukab Kadin Kolaka yang dilakukan pada(6/5/2024) disalah satu hotel di Kolaka tanpa melibatkan Hipmi.

“Kami sangat menyayangkan dan sesalkan pelaksanaan Mukab itu, karena kami(Hipmi) sama sekali tidak dilibatkan, dan sama sekali tidak ada konfirmasi kepada Hipmi, pada hal Hipmi ini adalah anak kandung dari Kadin itu sendiri,”tegas Suharto.

Dikatakannya karena pihaknya tidak dilibatkan, sehingga proses pemilihan ketua Kadin dalam Mukab itu seperti apa?

” Makanya secara tegas kami meminta agar dilakukan pemilihan ulang terhadap ketua Kadin, kami menganggap hasil pemilihan ketua Kadin yang terpilih secara aklamasi perlu dievaluasi dan ditinjau kembali, kalau memang prosesnya pelaksanaannya menyalahi AD/RT Kadin maka harus diadakan pemilihan ulang,”pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua Umum(Waketum) Koordinator Kadin Sultra Kamaruddin dimintai tanggapannya terkait hasil Mukab VII Kadin Kolaka juga telah menuai sorotan dari Hipmi, kepada media ini melalui WhatsAppnya pada(7/5/2024) Kamaruddin secara tegas mengatakan bahwa terkait proses dan hasil Mukab Kadin Kolaka tidak tertarik untuk berpolemik di media dengan pihak manapun.

“Maaf kami Kadin Sultra tidak tertarik untuk berpolemik di media dengan pihak manapun. Bagi Kadin Sultra Mukab Kadin Kolaka sudah selesai, hasilnya resmi dan sah,”tegasnya.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *