Kadivpas Sultra pimpin tes urine dan razia di Rutan Kolaka

  • Share

Kolaka, WN – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, H. Muslim, bersama Kepala Bidang Keamanan I Gede Artayasa, sukses memimpin kegiatan Satuan Operasi Satu Tempat Penahanan dan Pengamanan (Satopspatnal) di Rutan Kelas IIB Kolaka. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi data dukung target kinerja B07 Divisi Pemasyarakatan bidang keamanan pada Jumat, 28-29 Juli.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat dua bagian, yaitu pelaksanaan Tes Urine kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (Wbp) Rutan Kelas IIB Kolaka dan razia/penggeledahan blok/kamar hunian warga binaan di rutan tersebut. Sebanyak 85 orang Wbp mengikuti tes urine dengan narapidana kasus narkoba, dan hasilnya menunjukkan bahwa tes urine berjalan lancar dan hasilnya tidak ada yang positif.

Pada hari Sabtu pagi, dilaksanakan penggeledahan blok/kamar hunian dengan pemeriksaan badan satu persatu terhadap seluruh Wbp. Tim Satopspatnal, dibantu oleh tim Satopspatnal Rutan kelas IIB Kolaka, bertanggung jawab dalam pelaksanaan penggeledahan tersebut. Hasilnya, tidak ditemukan barang-barang terlarang dan narkoba.

Kadivpas Muslim menyatakan bahwa “pelaksanaan kegiatan tes urine dan penggeledahan blok/kamar hunian merupakan salah satu bentuk deteksi dini dalam rangka pencegahan peredaran gelap narkotika dan barang terlarang di dalam Rutan kelas IIB Kolaka”.

Beliau menambahkan, “Hasil dari tes urine bagi narapidana kasus narkoba tidak ditemukan yang positif, begitupun saat penggeledahan blok dan kamar hunian juga tidak ditemukan barang terlarang, hal ini menandakan bahwa jajaran Rutan Kolaka telah berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Kolaka.”

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *