Kadis Kesehatan: 164 Ranjang Paisen di RSBG Sudah Difungsikan

  • Share
Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka H Bachrun Hanise, Kadis Kesehatan Kolaka Harun Massiri dan Kadis Bappeda Kolaka H Sjamsul Kasar menerima penghargaan pada HUT ke-62 Kabupaten Kolaka

Kolaka, WN – Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru kini telah dioperasionalkan termasuk menerima pasien rawat inap.  Meski belum rampung secara keseluruhan, rumah sakit itu kini telah beroperasi menggantikan RSBG lama.

Kadis Kesehatan Kolaka, Harun Massiri mengatakan pembangunan RSBG ini direncakan sebanyak empat tower, sementara yang sudah difungsikan baru dua tower.

Rumah sakit itu juga sudah bisa menerima pasien rawat inap lengkap dengan berbagai fasilitas didalamnya seperti ranjang pasien.

Dan ada 164 ranjang pasien yang sudah efektif berfungsi diruang rawat inap. Hal itu dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri ditemui media ini pada(28/2) disaat Bupati Kolaka melakukan peninjauan rumah tersebut di semua ruangan.

“Sekarang sudah 164 tempat tidur yang sudah difungsikan,” ungkap Harun.

Dikatakannya dari empat tower pembagunan rumah sakit ini (RSBG) direncanakan sekitar 500 -an ranjang pasien. Dia juga mengungkapkan saat ini pembangunan tower tiga dan empat sementara dalam perampungan.

“Kita berharap RSBG ini menjadi suatu rumah sakit bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada semua masyarakat dengan baik,” ujar Harun juga meraih penghargaan pada HUT Kolaka.

Sementara Camat Kolaka Amri Jamaluddin juga turut melakukan peninjauan berharap dengan adanya rumah sakit yang mewah ini bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik.

“Yang terutama dalam memberikan pelayanan kepada pasien itu adalah dengan senyum, keramahan kepada semua orang membutuhkan pelayanan kesehatan,” harap Amri mantan Kabag Humas Setda Kolaka.

Sementara sejumlah Kepala SKPD Pemda Kolaka turut mendampingi Bupati Kolaka mengungkapkan dengan kondisi bangunan rumah sakit seperti ini merupakan rumah sakit termewah di Sultra.

“Kita berharap pelayanan di rumah sakit ini pelayanannya bagus seperti gedungnya,”ujar sejumlah Kepala SKPD.

Begitupun halnya dengan Dirut RSBG Kolaka dr.Muh Rafi, menjelaskan dengan pindahnya pelayanan kesehatan di RSBG yang baru ini, pelayanan kesehatan berjalan dengan seperti biasa.

“Semoga dengan RSBG yang baru ini kami lebih termotivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik mungkin,” ujar Rafi kepada wartawan usai ramah tamah perayaan HUT Kolaka di lobi RSBG Kolaka pada(28/2). (pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *