Judul: Dinas Kesehatan Sidak Gudang Distributor Makanan dan Minuman di Kolaka

  • Share

KOLAKA, WN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kolaka Sultra bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Balai POM Kendari melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah gudang distributor produk makanan dan minuman di Kolaka.

Sidak ini dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Dokter H. Muh Aris, yang didampingi oleh Dinas Perindag, Balai POM Kendari, serta beberapa staf dari masing-masing instansi. Kegiatan sidak dilakukan pada tanggal 13 Desember 2023.

Plt. Kadis Kesehatan, Dokter Aris, dalam konfirmasinya melalui pesan WhatsApp, mengungkapkan bahwa sidak ini dilakukan bersama Disperindag Kolaka dan Balai POM Kendari dalam rangka memeriksa gudang distributor penyimpanan makanan dan minuman. Tujuannya adalah untuk mencegah peredaran makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi sebelum sampai ke tangan konsumen.

“Dengan adanya sidak ini, kami berharap semua bahan makanan dan minuman yang beredar di pasaran dapat dipastikan layak konsumsi, aman, dan tidak menimbulkan masalah kesehatan bagi masyarakat, terutama menjelang perayaan Natal dan tahun baru,” harapnya.

Dalam hasil sidak, Dokter Aris menyatakan bahwa tidak ditemukan adanya barang kemasan rusak maupun produk yang sudah kadaluarsa. Ia mengatakan, “Selama sidak dilakukan, kami tidak menemukan adanya produk dengan kemasan rusak atau barang yang telah melewati masa kadaluarsa.” (pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *