Ini calon Dirut Perusda yang lolos berkas

  • Share

Kolaka, WN – Panitia seleksi (Pansel) penjaringan bakal calon Direksi Perusahaan Umum Daerah(Perusda) Aneka Usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) telah melakukan verifikasi berkas kepada 12 calon yang mendaftar memperebutkan kursi Dirut Perusda Kolaka.

“Jadi sesuai daftar registrasi ada 12 orang yang mendaftar menjadi calon Direksi Perusda Aneka Usaha Kolaka,” ungkap Hasimin, Sekretaris Pansel yang dikonfirmadi media ini di ruang kerjanya pada (10/3/22).

Dikatakannya Pansel penjaringan calon direksi PD Aneka Usaha yang diketuai oleh Sekda Kolaka H Poitu, yang beranggotakan lima orang terdiri unsur profesi diwakili oleh dr Hakim Nur Mampa juga anggota DPRD Kolaka dari Partai PAN. Rais Galu mewakili unsur tokoh masyarakat juga mantan pejabat senior lingkup Pemda Kolaka, dan unsur akademisi.

Hasimin yang juga Kabag Hukum Setda Kolaka itu menjelaskan bahwa dari 12 orang mendaftar calon direksi Perusda, ada 9 orang sudah terverikasi berkasnya dan ada 3 orang yang belum mengembalikan berkas hingga pendaftaran ditutup pada 9 Maret 2022 lalu.

Adapun nama-nama yang yang mendaftar calon direksi Perusda yanglolos verifikasi adalah sebagai berikut Abdul Malik, Jumas Didung, Awal Riyadi Yulianto, Asman Aras, Muhamad Taufik Eduard, Sarlin, Armansyah, Gunawan Wibisono. Sedangkan tiga nama lainnya tidak menembalikan berkas adalah Faisal Manomang, Andi Kasbi , dan Sukma Kutana.

Dikatakannya 9 orang pendaftar berkas sudah diverifikasi akan diregistrasi ulang sampai 13 Maret 2022, selanjutnya dilakukan seleksi melalui ujian tertulis, membuat makalah, dan tes wawancara.

“Jadi pansel akan memilih tiga orang yang terbaik, dan yang memilih satu diantara 3 orang adalah Bupati Kolaka,” kata Hasimin.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *