Indahnya Jumat Berbagi Makanan di Masjid Annur

  • Share
Pengurus masjid Annur berbagi makanan pada para pengendara pada Jumat berkah

Kolaka, Wonuanews – Indahnya saling berbagi makanan di hari Jumat. Ini diperlihatkan pengurus masjid Annur Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga kepada jemaah yang usai melaksanakan shalat Jumat (29/10)

Koordinator Jumat berbagi Masjid Annur, Darto mengungkapkan, Jumat berbagi makanan merupakan lanjutan dari program berbagi sembako pada masyarakat kurang mampu yang sebelumnya terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Dari diskusi sambil ngopi pengurus usai shalat shubuh, dicetuskan ide melanjutkan program jumat yang sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi Covid, tapi dalam bentuk berbagi nasi kotak,” katanya.

Menurut Darto, ide ini muncul karena diketahui di Kabupaten Kolaka banyak kaum Muslimin yang mau bersedekah makanan di hari Jumat, tapi mereka tidak tahu mau disalurkan dimana, serta membutuhkan dana yang besar. Tapi dengan program ini, donatur bisa menyisihkan reskinya meski dengan dana yang tidak besar.

Sementara Imam Masjid Annur Irwan menambahkan, respon jemaah dan donatur untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka dengan berbagi makanan di hari jumat begitu besar. Hal ini terbukti, ketika program ini disampaikan, para jemaah dan donatur langsung menyetor dananya untuk dibelikan makanan, bahkan ada juga yang datang membawa nasi kotaknya di masjid untuk kemudian diatur pembagiannya oleh pengurus masjid Annur.

“Semoga program ini terus berlanjut. Karena itu, jika ada masyarakat Kabupaten Kolaka yang mau bersedekah makanan, baik itu dalam bentuk uang atau mau membawa makanan langsung, silahkan menghubungi kami. Kami juga siap menjemput dikediaman donatur,” kata Irwan. (Naufal)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *