Hj Andi Wahidah; Tidak Ada Lagi Kata Terlambat Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

  • Share

KOLAKA,WN—Asisten III Setda Kolaka Hj Andi Wahidah usai menyerahkan tiga mobil ambulance kepada tiga Puskesmas. Penyerahan ambulance tersebut dilakukan oleh Wahidah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kolaka dr Muh Aris di halaman kantor Bupati Kolaka usai memimpin upacara pada Senin(8/7/2024).

Wahidah secara tegas mengatakan bahwa pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tidak ada lagi kata terlambat, tetapi harus dilakukan secara cermat, cepat dan tepat.

“Tidak ada lagi kata terlambat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetapi harus dilaksanakan secara cermat, cepat dan tepat,”tegas Wahidah.

Tiga Puskesmas menerima kendaraan operasional ambulance tersebut yakni Puskesmas Watubangga, Puskesmas Toari dan Puskesmas Pomalaa.

Sementara Kadis Kesehatan Aris ditempat yang sama kepada media mengungkapkan bahwa pengadaan tiga kendaraan ambulance kepada tiga puskesmas tersebut tahun anggaran 2024 dari Dana Alokasi Khusus(DAK) fisik melalui Kementrian Kesehatan(Kemenkes), berdasarkan usulan dari Puskesmas melalui aplikasi dengan berbagai proses termasuk desk langsung dari Kemenkes RI.

“Mobil ambulance ini dengan fasilitas lumayan lengkap untuk mengatasi rujukan pasien, pengadaannya melalui e-catalog… sehingga spesifikasinya sudah memenuhi standar,”ungkap Aris.

Ia berharap semoga pengadaan mobil ambulance tersebut bisa mengatasi persoalan rujukan pasien.
“Kita memgharapkan juga bahwa fasilitas kesehatan(Faskes) seperti Puskesmas ataupun Rumah Sakit senantiasa mengusulkan kebutuhan melalui aplikasi yang disiapkan, sehingga pelayanan yang dilakukan tidak lagi terkendala karena fasilitas yang ada tidak memadai,”harap Aris mantan Kepala Puskesmas Wundulako.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *