Hasil tes PCR, 40 orang di Kolaka dinyatakan terkonfirmasi positif baru

  • Share
Data perkeembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kolaka

Kolaka, Wonuanews.com –  Satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pertanggal 23 Juli 2021 mencatat adanya pasien terkonfirmasi positif baru sebanyak 40 orang hasil tes PCR.

Juru bicara satgas COVID-19 Kolaka, dr Muhammad Aris menjelaskan dari 40 orang terkonfirmasi positif baru tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di daerah itu dan Kecamatan Kolaka dan Pomalaa mendominasi.

“Kecamatan Pomalaa 13 orang,di susul Kolaka 15 orang, Latambaga 6 orang, Wundulako 4 orang, Wolo 1 orang dan Kecamatan Watubangga 1 orang, sehingga total terkonfirmasi positif tahun 2021 sebanyak 707 orang,” katanya.

Saat ini kata Aris, sebanyak 16 orang masih dalam perawatan di RSBG,satu orang di RS Bahteramas Kendari, sementara lokasi karantina yakni SIKM dan mess Antam masing-masing 29 orang dan isolasi mandiri 60 orang.

Sementara kasus sembuh kata Ketua IDI Kolaka itu, total ditahun 2021 sebanyak 626 begitu juga dengan kasus meninggal di tahun ini meningkat mencapai 17 orang.

Aris juga kembali mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap mengikuti prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah agar bisa memutus mata rantai perkembangan virus Korona di Kabupaten Kolaka.

” Masyarakat harus patuh pada protokol kesehatan dan jangan lupa menggunakan masker,jaga jarak dan mencuci tangan serta hindari kerumunan saat melakukan aktivitas,” jelas dr.Muhammad Aris. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *