Faisal Manomang : Kadin Kolaka “Mati Suri”, Lebih Baik Buang Handuk Saja

  • Share
Faisal Manomang ketua Gepeksindo Kolaka
Faisal Manomang ketua Gepeksindo Kolaka

KOLAKA, WONUANEWS – Ketua Gapeksindo Kolaka, Faisal Manomang menyorot kinerja Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Gunsyar Guntur.

Menurut Faisal, sejak terpilihnya Ketua beserta pengurus Kadin Kolaka melalui hasil Musda yang sudah berjalan setahun lebih, Kadin Kolaka tidak esksis atau diibaratkannya “mati suri”.

“Jadi saya minta ketuanya kalau tidak mampu mengurus organisasi buang handuk saja,”ungkap Faisal.

Lanjutnya bahwa sejak terbentuknya pengurus Kadin Kolaka yang diketuai oleh Gunsyar Guntur, dirinya tidak pernah mengakui sebagai Ketua Kadin Kolaka.

“Saya sampai hari ini tidak pernah mengakui sebagai Ketua Kadin Kolaka,”kata Faisal.

Faisal juga mengatakan sebelumnya dirinya juga sudah menduga Kadin Kolaka tidak akan berjalan dengan baik dikarenakan tidak ada dukungan terhadap ketua terpilih tersebut dari berbagai organisasi usaha.

“Ketua Kadin saat ini belum memiliki jam terbang untuk memimpin sekelas Kadin,”tegas Faisal

Kata dia, lahirnya Kadin Kolaka yang “mati suri”  saat ini adalah akibat dari Musda yang dilaksanakan abal-abal.

“Seharusnya untuk memilih pemimpin dalam organisasi sekelas Kadin ini, harus dilihat dari talentanya, kapabilitasnya, dan ketokohannya mampu menggerakkan pengusaha lokal,” ungkapnya.

Sehingga kata dia, harus dilaksanakan Musyawarah daerah secepatnya untuk kembali melahirnya Kadin Kolaka yang bisa eksis dan diperhitungkan.

“Ketua Kadin itu adalah orang mampu menggerakkan pengusaha lokal, memiliki talenta dan sosok ketokohannya,”ujar Faisal anak mantan Bupati Kolaka itu.

Sementara Ketua Kadin Kolaka, Gunsyar Guntur yang dikonfirmasi terkait hal tersebut tidak bersedia memberikan tanggapan terhadap sorotan pada dirinya. (pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *