DPRD Kolaka pantau arus mudik lebaran

  • Share

Kolaka, WN –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara melakukan pemantauan arus mudik lebaran 1 syawal 1444 Hijriyah.

Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik yang memimpin langsung pemantauan bersama anggota dewan lainnya menjelaskan hasil pantauan dilapangan pemudik yang menggunakan jasa penyeberangan kapal feri Kolaka menuju Bajoe,Sulsel sudah mulai padat.

Pihaknya juga kata dia melakukan koordinasi dengan kepala ASDP serta aparat kepolisian guna memastikan kelancaran arus mudik tahun ini.

” Kami juga memberikan imbauan kepada pemudik untuk bersama-sama menjaga keselamatan dan kesehatan selama perjalanan,” katanya.

Dalam prmantauan arus mudil itu ketua DPRD bersama anggota dewan lainnya juga menerima keluhan dari kepala ASDP mengenai keterlambatan suplai Bahan Bakar Minyak yang diperuntukkan kapal feri sehingga keberangkatan kapal mengalami penundaan dari jadwal yang telah ditetapkan.

Merespon keluhan itu, Syaifullah Halik langsung menghubungi pimpinan Depot Pertamina Kolaka dan meminta suplai BBM ke kapal feri tidak lagi terlambat.

Usai melakukan pemantauan di pelabuhan feri,tim DPRD juga menuju ke Bandara Sangia Ni Bandera guna memastikan pelayanan pengguna jasa penerbangan.

“Kami turun memantau untuk memastikan kesiapan semua stakeholder yang ada di pelabuhan dan bandara, baik itu kesiapan kapal dan pesawat maupun pelayanan penumpang kami ingin agar arus mudik berjalan lancar,” jelas politisi Gerindra itu. (*)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *