DPRD Kolaka minta satgas segera sosialisasikan vaksin Covid-19

  • Share
Petugas medis yang sedang mengambil sampel darah untuk pengujian rapid tes / Darwsi Sarkani-Wonuanews doc.
Petugas medis yang sedang mengambil sampel darah untuk pengujian rapid tes / Darwsi Sarkani-Wonuanews doc.

KOLAKA, WONUANEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara meminta Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 untuk segera melakukan sosialisasi vaksin anti virus Corona.

Hal itu diungkapkan oleh Kordinator tim pamantau Covid-19 DPRD Kabupaten Kolaka, dr.Hakim Nur Mampa pada Senin (14/12/2020). Menurutnya sosialiasi sangat penting mengingat tujuan dilakukannya vaksin Covid-19 itu kepada masyarakat diharapkan muncul kekebalan secara serempak.

Legislator PAN itu juga mengatakan saat ini hanya dengan vaksin yang dikombinasi dengan 3M dan 3T akan didapatkan hasil yang optimal untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19.

” Langkah yang harus ditempuh oleh Satgas dan Dinkes adalah melakukan simulasi pelaksanaan vaksin di tempat-tempat yang akan dilakukan seperti puskesmas dan tempat lainnya sehingga bisa didapatkan perkiraan berapa orang perhari,” kata Hakim.

Meski demikian, lanjut poltisi PAN itu tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tak kalah pentingnya adalah sosialiasi vaksin kepada masyarakat sehingga bisa menerima dengan baik.

Sementara juru bicara satgas percepatan penanganan Covid-19 Kolaka, dr.Muhammad Aris menjelaskan hingga kini pihaknya belum menerima petunjuk pelaksanaan vaksin itu.

” Kalau memang kita sudah menerima juknis vaksin itu pasti akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat,” katanya.

Untuk itu kata dia tetap mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona yang hingga kini belum bisa dikendalikan. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *