DPRD Kolaka harap masyarakat dukung program vaksinasi

  • Share
Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik saat disuntik vaksin Sinovac

KOLAKA, WONUANEWS – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Syaifullah Halik mengharapakan dukungan dan partisipasi masyarakat Kolaka untuk menyukseskan program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah guna menekan penyebaran virus Covid-19 di daerah itu.

“Ini penting untuk menjaga diri kita dan orang lain dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” katanya usai divaksin bersama beberapa pejabat Kolaka lainnya.

Menurutnya data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kolaka terjadi peningkatan seperti yang dikemukakan satgas tertanggal 31 Januari 2021 pasien terkonfirmasi positif mencapai angka 1.047 orang sementara total sembuh mencapai 976 orang.

Mengenai program vaksinasi di Kolaka kata Syaifullah ini sebagai langkah awal dan perlu mendapatkan dukungan semua masyarakat dan stakeholder untuk kepentingan bersama termasuk anggota DPRD sebagai perwakilan masyarakat semua ingin ikut di vaksin bersama.

“Sebagai perwakilan masyarakat sebagai anggota DPRD semua anggota dewan siap untuk divaksin,” ungkap politisi Gerindra itu.

Usai di vaksin Kata dia tidak merasakan adanya gejala lain yang selama ini menjadi momok menakutkan ditengah masyarakat terkait vaksin Corona ini sehingga banyak orang beranggapan bahwa vaksin ini menakutkan dan bisa berdampak gejala lain.

“Kita memang perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin ini perlu di dukung karena Pemerintah sebelum memberikan vaksin ini ke masyarakat jelas mempunyai pertimbangan keselamatan umat,” jelasnya. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *