DPRD agendakan RDP terkait jabatan Kadis Diknas Kolaka

  • Share
Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik saat menemui para pengunjuk rasa

KOLAKA, WONUANEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara diminta jadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait aspirasi yang mempersoalkan kepala Dinas Pendidikan di daerah itu yang sudah menjabat selama enam tahun.

Hal itu diungkapkan Haeruddin,  Kordinator LSM Pekat Sultra saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor dewan itu bersama aliansi LSM lainnya yang dikawal ketat aparat keamanan.

” Aksi ini sudah kami lakukan tiga kali namun ketua komisi tiga berjanji melakukan RDP dengan pihak terkait namun hingga kini belum dilakukan,” katanya.

Selain itu katanya, Kepala Diknas Kolaka juga masih melaksanakan tugas sebagai dosen di salah satu Universitas Negeri di Sulawesi Tenggara.

Usai melakukan orasi puluhan LSM itu ditemui ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik didampingi Wakil Ketua DPRD Kolaka, Syarifuddin Baso Rantegau dan anggota komisi satu dr.Hakim Nur Mampa.  Di hadapan para pengunjuk rasa itu, Syaifullah Halik menjelaskan rapat dengar pendapat bersama instansi terkait akan dijadwalkan besok siang.

” Besok siang akan kita jadwalkan pertemuan dengan instansi terkait,” kata Syaifullah Halik.

Usai mendengarkan pernyataan ketua DPRD puluhan aktivis LSM itu meninggalkan kantor dewan dengan tertib yang dikawal oleh aparat keamanan dari pihak kepolisian dan satuan polisi pamong praja. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *