DPC Gerindra Kolaka Akhirnya Ajukan Surat Pergantian Ketua DPRD

  • Share
Surat DPC Gerindra Kolaka tentang usulan pergantian ketua DPRD Kolaka
Surat DPC Gerindra Kolaka tentang usulan pergantian ketua DPRD Kolaka

KOLAKA-WONUANEWS, Setelah sempat berpolemik sebelumnya, akhirnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kolaka mengajukan surat pergantian Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kolaka.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kolaka, Yusnan Gultom itu sudah diterima oleh sekretariat DPRD Kolaka pada Jumat, 18 September pekan kemarin.

“Benar sudah saya terima,  dan sudah saya ajukan ke pimpinan, saya tingga menunggu proses selanjutnya,” ungkap Muhardin Tasruddin, Sekretaris DPRD Kolaka (21/9/2020).

Tembusan surat yang tertanggal 17 September itu juga sudah diterima oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengara.

“Benar tembusan surat DPC itu sudah kami terima, mudah-mudahan dengan adanya surat itu polemik sudah selesai,” papar Safarullah, Sekretaris DPD Gerindra Sulawesi Tenggara yang dihubungi pada (20/9/2020).

Lanjutnya, dengan terbitnya surat itu komunikasi internal Partai Gerindra baik antara DPD dan DPC semakin berjalan harmonis.

“Konsolidasi dan komunikasi internal Gerindra semakin baik, semua perbedaan pandangan sudah terselesaikan dengan adanya surat DPC itu,” papar Safarullah.

Dalam surat DPC Gerindra Kolaka yang ditujukan ke Pimpinan DPRD Kolaka itu tertuang pengajuan pergantian Ketua DPRD Kolaka yaitu Syaifullah Halik menggantikan Sainal Amrin dan juga pengajuan pergantian Ketua Fraksi Gerindra yaitu Sainal Amrin menggantikan Syaifullah Halik.

Lanjut Safarullah, dengan surat itu pula kini giliran lembaga DPRD Kolaka untuk menindaklanjutinya sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang ada. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *