Dirut Perumda Aneka Usaha Kolaka Mendaftar Sebagai Cabup di Partai Golkar

  • Share

KOLAKA,WN—Dirut Perumda Aneka Usaha Kolaka Sultra Armansyah,S.E resmi mendaftar sebagai Calon Bupati(Cabup) Kolaka di partai Golkar Sultra pada Pilkada Kolaka 2024. Penjaringan Cabup maupun Cawabup yang dilakukan oleh Partai Golkar beberapa waktu lalu, telah menjaring sejumlah nama Cabup maupun Cawabup yang telah menyerahkan dokumen di Partai Golkar Sultra untuk mengikuti kontestasi perpolitikan pada Pilkada Kolaka akan dihelat pada November 2024 mendatang.

Diketahui sejumlah nama yang sudah mendaftar di partai Golkar baik sebagai Cabup maupun sebagai Cawabup, diantaranya Armansyah kini menjabat sebagai Dirut Perumda Aneka Usaha Kolaka, Hj Asmani Arif anggota DPRD Kolaka Partai PKS juga mantan Kepala Dinas Perindag Kolaka, H Amri Jamaluddin mantan Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kolaka, H Muh Jayadin mantan Plt Bupati dan juga mantan Wakil Bupati Kolaka dua periode, Hj Nur Endang Abbas mantan Sekprov Sultra, H Sainal Amrin anggota DPRD Kolaka Partai Gerindra, dan Heryanto Suaib salah seorang pengusaha lokal sekaligus kader Partai PDIP.

Sementara yang mendaftar sebagai Cawabup ada nama Farhana Mallawangan anggota DPRD Sultra juga Ketua DPC Partai Golkar Kolaka, dan H Husmaluddin akrab disapa H Lullunk anggota DPRD Kolaka Partai PAN. Sementara salah satu kandidat Cawabup yakni H Nur Syamsul mantan Kepala BKAD Pemda Kolaka kini menjabat sebagai Ketua Baznas Kolaka juga mendaftar sebagai Cawabup melalui Partai PDIP Kolaka.

Pantauan media ini dari sejumlah Cabup maupun Cawabub baru pasangan Amri Jamaluddin dan Husmaluddin dengan akronim “Beramal” yang sudah mendeklarasikan di sebagai pasangan Cabup dan Cawabup meski belum ada partai yang secara resmi mengusungnya, apalagi tahapan Pilkada belum resmi dikeluarkan oleh KPU. Namun pasangan Beramal sudah rutin melakukan sosialisasi memperkenalkan diri kepada masyarakat baik itu berinteraksi langsung dengan masyarakat maupun sosialisasi melalui pemasangan baliho disemua wilayah kecamatan/kelurahan dan desa. Sementara kandidat Cabup maupun Cawabup lainnya masing-masing telah memperkenalkan diri melalui pemasangan baliho disemua titik-titik tertentu.

Salah satu kandidat Cabup Kolaka Armansyah ditemui media ini di kediamannya lalu, mengungkapkan bahwa bilamana dalam perjalanannya hasil survei kurang mendukung maka tentunya tidak akan memaksakan diri untuk maju bertarung di Pilkada Kolaka 2024.

“Kalau memang hasil survei saya kurang mendukung maka tentunya saya tidak akan memaksakan untuk maju, tetapi bilamana sebaliknya maka tentunya kita akan gasfull,”pungkasnya.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *