Dirut PDAU Serahkan Dana PPM Sama Desa Pesouha

  • Share

KOLAKA,WN—Direktur Utama(Dirut) Perumda Aneka Usaha(PDAU) Kolaka Sultra Armansyah,S.E menyerahkan dana program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat(PPM) kepada Desa Pesouha Kecamatan Pomalaa tahun anggaran 2024.

Penyerahan dana PPM tersebut diserahkan oleh Dirut PDAU Armansyah kepada Kades Pesouha Yastin Sutrisno disaksikan jajaran petinggi Perumda Aneka Usaha(PDAU) yakni Dirkeu Awal Riadi Yulianto, Sekper PDAU Taufiq Edward, Kadiv Pertambangan Haning Abdullah, Kabag PDAU Herman Syahruddin, Hasruddin Divisi Pertambangan, Divisi Keselamatan Kesehatan Kerja(K3) Leman dan Divisi Lingkungan Hidup Hasrah serta Tim Pelaksana Kegiatan(TPK) Desa Pesouha, berlangsung di Kantor Desa Pesouha pada(22/4/2024).

Dalam kesempatan itu Dirut PDU Armansyah dikonfirmasi media ini usai menyerahkan dana PPM tersebut mengungkapkan penyerahan bantuan PPM kepada pemerintah Desa Pesouha berdasarkan proposal yang diajukan kepada PDAU Kolaka. Penyerahan dana PPM ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial kepada masyarakat dan pemerintah.

“Penyerahan dana PPM sebagai bentuk tanggungjawab sosial kepada masyarakat Desa Pesouha, merupakan wilayah ring satu dalam wilayah usaha pertambangan PDAU Kolaka,”ungkap Armansyah.

Dikatakannya berdasarkan proposal yang diajukan Desa Pesouha kepada PDAU untuk pembangunan infrastruktur betonisasi jalan sepanjang 150 meter dan lebar 5 meter dalam wilayah Desa Pesouha.

” Kita berharap dana PPM ini untuk membangun betonisasi jalan bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat Desa Pesouha Kecamatan Pomalaa,”harapnya.

Sementara Kades Pesouha Yastin Sutrisno kepada media ini usai menerima dana PPM dari PDAU menjelaskan bahwa selama kepemimpinannya sebagai Kades Pesouha sudah dua kali menerima bantuan PPM pembangunan betonisasi jalan.

“Selama kepemimpinan saya sebagai Kades Pesouha sudah kali kami menerima bantuan PPM ini, kami juga mengapresiasi kepada Dirut PDAU dan semua jajarannya atas program dana PPM yang diberikan kepada kami untuk kepentingan masyarakat khususnya pembangunan infrastruktur jalan,”ungkap Yastin.

Dikatakannya bahwa yang dilakukan PDAU kepada masyarakat Desa Pesouha, sebagaimana halnya sudah dilakukan perusahaan Antam Kolaka dan Vale Indonesia.

“Kami berharap apa yang dilakukan oleh PDAU ini tidak hanya terhenti sampai disini tetapi bisa tetap berkesinambungan,”harapnya.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *