Bupati Kolaka: Dampak Pandemi Covid-19 Telah Merusak Sendi-Sendi Kehidupan

  • Share
Bupati Kolaka Sultra H Ahmad Safei menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Sidang Sinode ke-XVIII Gepsultra

Kolaka, Wonuanews.com – Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ahmad Safei mengungkapkan bahwa dampak dari pandemi Covid-19 telah merusak sendi-sendi kehidupan. Bahkan tidak sedikit menimbulkan dukacita bagi banyak keluarga karena kehilangan keluarga akibat terpapar Covid-19. Selain itu kata Safei pandemi Covid-19 juga menimbulkan kegelisahan bagi umat beragama karena tidak beribadah semestinya.

Hal itu diungkapkan Bupati Kolaka Safei saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Sidang Sinode ke-XVIII Gereja Protestan di Sulawesi Tenggara(Gepsultra) berlangsung pada(6/10) di salah satu hotel di Kolaka.

Lanjut Safei, ditetapkannya Kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah pelaksanaan Sidang Sinode merupakan suatu kebanggaan tersendiri dengan melihat kondisi begitu suasana yang kondunsif.

Ia berharap pelaksanaan Sidang Sinode ini bisa berjalan dengan tertib dan aman. Dikatakannya bahwa siapapun pemimpin yang terpilih untuk memimpin Gepsultra lima tahun kedepan bisa mewujudkan program-program yang telah ditetapkan melalui Sidang Sinode ke-XVIII ini.

“Kita berharap pimpinan yang terpilih bisa bermitra dengan semua pihak, marilah bergandeng tangan untuk memajukan daerah Sultra ini dalam suasana yang damai penuh cinta kasih,”harap Bupati.

Lanjut Safei selaku tuan rumah pelaksanaan Sidang Sinode berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Jika ada jarum yang patah jangan disimpan dipeti, jika ada yang salah jangan disimpan dalam hati,”ujarnya.

Pelaksanaan Sidang Sinode ke-XVIII ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sultra H Lukman Abunawas, dan dihadiri Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin, anggota DPD RI Dapil Sultra Dewa Putu Ardika, anggota DPRD Sultra Farhana Mallawangan, Wakil Ketua DPRD Kolaka H Muslihuddin dan H Syarifuddin Baso Rantegau, Ketua PWIG Sulselbara Pdt Adrie O Massie, Forkopimda Kolaka, jajaran SKPD Pemda Kolaka, Kepala BNN Kolaka dan utusan dari semua jemaat gereja 17 Kabupaten dan Kolaka serta undangan.

Reporter: Philipus

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *