BPBD Kolaka : Penyebaran virus Covid-19 merata di semua Kecamatan

  • Share
Pelaksana Kepala BPBD Kolaka Mustajab
Pelaksana Kepala BPBD Kolaka Mustajab

KOLAKA, WONUANEWS – Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Mustajab mengatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu hampir merata di semua kecamatan.

Sehingga kata dia Pemerintah Kabupaten bersama Satgas Covid-19 melakukan roadshow dengan melibatkan Polri dan TNI guna melakukan shock therapy kepada masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan.

” Masyarakat harus sadar bahwa virus Corona belum berakhir dan masih selalu mengancam jiwa kita,” katanya.

Langkah ini dilakukan kata dia sesuai dengan hasil rapat forkopimda yang dipimpin langsung Bupati Kolaka, Ahmad Safei karena melihat tren peningkatan kasus Corona di Wonua Mekongga semakin meningkat.

Pemerintah Kabupaten lanjut Asisten dua setda Kolaka itu dalam rapat forkopimda mengeluarkan tujuh imbauan guna mengantisipasi penyebaran virus itu yang salah satunya tidak ada kegiatan untuk malam natal dan tahun baru.

Begitu juga warga yang akan melaksanakan hajatan pernikahan kata Mustajab sebaiknya dilakukan di kantor urusan Agama dan tidak di pungut bayaran dan tidak menggelar resepsi di malam hari.

” Kita hanya ingin memberikan penyadaran kepada warga masyarakat karena tren peningkatan kasus ini di Kolaka sudah sangat tinggi dan mudah-mudahan target kita pada akhir tahun ini bisa menurunkan jumlah pasien positif,” jelas Mustajab. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *