Amri Jamaluddin; Profesi Yang Memberikan Kontribusi Luar Biasa Pada Pemda Adalah Profesi Wartawan

  • Share

KOLAKA,WN—Mantan Kepala Dinas(Kadis) Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(PK2BN) Kabupaten Kolaka Sultra H Amri Jamaluddin, dalam acara buka bersama(bukber) dengan puluhan wartawan dari berbagai media pada(8/4/2024) di resto salah satu hotel di Kolaka.

Sebelum bukber Amri mengajak wartawan saling berinteraksi, ia mengungkapkan bahwa salah satu profesi yang memberikan kontribusi luar biasa kepada Pemda Kolaka adalah profesi wartawan. Silahturrahmi yang terbangun selama ini dengan semua rekan-rekan media sejak ia meniti karier di Pemda Kolaka sebagai ASN, mulai sejak menjabat sebagai Kabag Humas Setda Kolaka, Camat Kolaka hingga dirinya menjadi Kadis PK2BN Kolaka, dan sampai sekarang sudah berhenti menjadi ASN, hubungan Silahturrahmi dengan rekan-rekan wartawan tak pernah putus.

Diakuinya meskipun dalam perjalanannya tidak terlepas dari dinamika, tetapi itu hal yang lumrah. Karena menurutnya sepanjang perjalanan kariernya di Pemda Kolaka, ia meyakini bahwa profesi wartawan bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentunya secara langsung membantu Pemda dalam menyebar luaskan semua program pembangunan maupun berbagai kegiatan lainnya untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

Dikatakannya melalui momentum bukan suci ramadhan ini, dirinya sudah jauh hari merencanakan untuk bisa duduk bersama dengan semua teman-teman wartawan, membangun silahturrahmi meskipun ia kini sudah berubah status tak lagi sebagai pejabat karena sudah mundur dari ASN sejak April 2024.

“Saya berterima kasih kepada kepada semua teman-teman wartawan dalam perjalanan saya selama aktif di Pemda Kolaka, salah satu yang memberikan kontribusi luar biasa dalam menyebar luaskan melalui pemberitaan di media terkait kebersihasilan program-program Pemda ataupun berbagai kegiatan lainnya,”ungkap Amri.

Ia berharap kepada semua rekan-rekan wartawan hubungan silahturrahmi ini tak pernah putus, tetap menjaga indefendensi, check and balance dalam menyebarluaskan informasi, apalagi dalam tahun 2024 ini menghadapi tahun politik. Meski demikian ia meyakini bahwa rekan-rekan media lebih mengenal sosok dirinya.

“Saya meyakini bahwa rekan-rekan wartawan lebih mengenal dirinya, tampil apa adanya, dan saya yakin rekan-rekan media tidak mungkin memilih yang lain, kalaupun ada perbedaan pilihan janganlah silaturahmi terputus,”ujarnya.

Diketahui Amri Jamaluddin akan maju sebagai calon Bupati Kolaka pada Pilkada November 2024 mendatang berpasangan dengan H Husmaluddin akrab disapa Lullunk dengan akronim “Beramal” Amri-Lullunk.

Bukber ini dihadiri Ketua PWI Kolaka Abd Saban Tongkoari dan jajaran pengurus PWI Kolaka, mantan Ketua PWI Kolaka Amin Arsyad, dan puluhan wartawan dari berbagai media, tim Advokasi Beramal diketuai Musdalim Zakkir, dan tim media Beramal Hasrul Syaifuddin.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *