56 pasien terkonfirmasi positif di tampung di mes Antam

  • Share
Salah satu pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani karantina di gedung SIKIMM Kolaka/Darwis Sarkani-doc Wonuanews
Salah satu pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani karantina di gedung SIKIMM Kolaka/Darwis Sarkani-doc Wonuanews

KOLAKA, WONUANEWS – Sebanyak 56 pasien terkonfirmasi positif kini ditampung di mes milik PT. Antam TBK UBPN Sulawesi Tenggara setelah tempat isolasi pertama milik Pemda Kolaka yakni gedung SIKIM sudah tidak mampu lagi menampung pasien.

Juru bicara satgas percepatan penanganan Covid-19 Kolaka, dr. Muhammad Aris menjelaskan saat ini satuan tugas membuka kembali tempat isolasi milik PT Antam yang berada di Kecamatan Pomalaa.

Sehingga kata dia sejak beberapa hari 56 pasien sudah ditempatkan di lokasi isolasi itu untuk mendapatkan penanganan medis sama seperti yang dilakukan di SIKIM.

” Alhamdulillah hari ini 11 orang yang ditangani di mes Antam sudah diperbolehkan pulang karena sudah dianggap negatif oleh tim medis,” katanya.

Aris juga tetap mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona itu karena hingga kini sulit untuk dikendalikan.

Untuk diketahui data tim satgas Covid – 19 pasien terkonfirmasi positif mencapai angka 600 orang lebih begitu juga kasus sembuh yang mencapai angka 500 lebih.

” Mari kita sama-sama saling mengingatkan dan saling menjaga kesehatan dengan mengikuti anjuran Pemerintah sehingga kita terhindar dari virus Corona,” jelas Aris yang juga ketua IDI Kolaka itu. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *