Unsur Kecamatan gelar rapat persiapan vaksinasi bagi pelajar

  • Share
Rakor Pemerintah Kecamatan Kolaka serta jajaran Forkopimca untuk pelaksanaan vaksinasi bagi siswa

Kolaka, Wonuanes.com – Pemerintah Kecamatan Kolaka serta jajaran Forkopimca menggelar rapat bersama Lurah dan Kepala Sekolah guna pelaksanaan vaksinasi bagi siswa dan masyarakat khususnya di Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sultra.

Camat Kolaka, Amri saat memimpin rapat itu mengatakan persiapan vaksinsi bagi pelajar dan masyarakat akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah di buat oleh pihak Puskesmas setempat.

Khusus bagi pelajar kata Amri adalah bagian dari percepatan vaksinasi skala mikro yang telah dilakukan pihaknya selain RT dan RW dan skala sekolah sehingga tercipta pelayanan jemput bola.

“Kita mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar untuk menuju “Herd Immunity”, katanya.

Dalam program vaksinasi bagi pelajar kata mantan Kabag Humas setda Kolaka itu selain melibatkan tenaga kesehatan juga melibatkan unit kesehatan sekolah (UKS) di setiap sekolah.

” Kita inginkan target dari kegiatan ini sampai 70 persen,” ungkap Amri.

Amri juga berharap semua yang dilakukan oleh Pemerintah butuh dukungan untuk bergerak bersama di semua lini sehingga gerakan cepat harusdilaksanakan untuk akselerasi vaksinasi skala mikro berbasis RT/RW dan sekolah dan pekan ini data siswa dan pelajar sudah harus ada sehingga jadwal vaksinasi bisa dilaksanakan.

Laporan : Daris Sarkani

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *