Tamborasi, sungai terpendek di dunia yang panjangnya hanya 66 kaki

  • Share
Objek wisata alam sungai terpendek di dunia Sungai Tamborasi

Kolaka, Wonuanews – Terletak di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, Sungai Tamborasi adalah salah satu sungai yang dinobatkan menjadi sungai terpendek di dunia.

Mengalir melalui pesisir tropis di semenanjung tenggara pulau Sulawesi di Indonesia, Sungai Tamborasi muncul dari mata air yang terletak di perbukitan di dekatnya. Panjangnya hanya 66 kaki atau sekitar 20 meter lebih, dengan lebar 49 kaki, sungai ini mengalir ke Laut Flores.

Dikelilingi oleh tebing-tebing hutan dan pasir putih keemasan yang berkilauan, sungai berwarna hijau pirus ini sangat indah. Ini adalah tempat yang asik untuk berenang dengan sensai kontras antara air tawar sungai yang sejuk dingin dan air asin pantai yang hangat.

Berjejeran langsung dengan hutan dan pantai menjadi pemandangan indah tersendiri ditempat ini. Berenang dan bermain air sambil menikmati pemandangan alam yang disajikan sangatlah indah diabadikan dengan kamera.

Sebagai tempat wisata, untuk karcis masuknya hanya dikenakan Rp.5000 rupiah perorangnya. Anda juga dapat menyewa Gasebo yang telah dibangun disekitar sungai tersebut.

Sungai Tamborasi Kolaka dapat dijangkau dari Kota Kolaka dalam waktu 2 jam lebih dengan jarak tempuh sekitar hampir 90 km.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *