Sejumlah pelajar di SMKN 1 Kolaka Jalani Vaksinasi

  • Share
Kolaka, Sultra – 4 September 2021: Para pelajar SMKN 1 Kolaka yang menjalani screening sebelum mendapat suntikan vaksin Covid-19 di sekolahnya/ Wonuanews-Mirwanto Muda

Kolaka, Wonuanews.com – Sejumlah pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kolaka, Sulawesi Tenggara menjalani vaksinasi di sekolahnya pada Senin (4/10).  Kegiatan vaksinasi itu bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kolaka dan Tim Vaksinator dari Puskesmas Kolakasi.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kolaka, Abdul Muing mengatakan dalam kegiatan vaskinasi hari itu sebanyak 250 siswa dari kelas X dan XI divaksinasi. Mereka yang divaksin kata Abdul Muing adalah siswa yang telah mengantongi surat pernyataan dari orang tuanya untuk di vaksin.

“Hari ini 250 orang siswa dari kelas X dan XI yang akan menjalani vaksinasi, dan mereka sudah mempunyai surat pernyataan dari orang tuanya tentang kesiapannya di vaksin, selebihnya ada sekitar 700 siswa belum siap, ” terangnya.

Dia menyatakan kegiatan vaksinasi di SMKN 1 Kolaka,  akan terus dilakukan hingga semua siswa di sekolah itu bisa divaksinasi, termasuk semua guru di sekolah itu.

“Memang ke depan vaksinasi ini disyaratkan sebelum pembelajaran tatap muka langsung, jadi termasuk guru harus sudah divaksin,” ungkapnya.

Sehingga kata dia pihaknya kan terus mendata siswa yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dan memberikan pemahaman tenatng pentingnya vaksinasi.

“Vaksinasi penting, sebab menjaga daya tahan tubuh juga, untuk itu sya berharap smeua siswa dan guru mau divaksin, sehingg akita akan mendata terus mana yang belum vaksin, sebab selian di sini kan ada juga diluar yang sudah vaksin, kira kira persentasenya itu siswa dan guru yang sudah divaskin diluar ada 2 persen,” ungkapnya.

Reporter; Mirwanto Muda

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *