Sejumlah Bakal Calon Bupati Kolaka Sudah Membentuk Posko Pemenangan

  • Share

WN—Hasil Pantauan media ini sejumlah kandidat calon Bupati Kolaka Sultra sudah membentuk Posko pemenangan. Kandidat calon Bupati Kolaka yang sudah membentuk Posko pemenangan yaitu H Muh Jayadin dan H Husmaluddin akrab disapa H Lullunk dengan Posko pemenangan diberi nama Rumah Sahabat H Lullunk, sementara Rumah Sahabat Jayadin nama Posko Muh Jayadin.

Selain itu hasil pantauan media ini sejumlah nama-nama mencuat menjadi bahan diskusi di masyarakat nama-nama kandidat calon Bupati Kolaka 2024-2029 pasca selesainya kepemimpinan dua periode H Ahmad Safei dan H Muh Jayadin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka.

Nama-nama yang mencuat sebagai kandidat calon Bupati Kolaka kedepan ada yang dari kalangan birokrasi, politisi dan pengusaha, diantaranya (1) H Muh Jayadin mantan Plt Bupati Kolaka dan mantan Wakil Bupati Kolaka dua periode, (2) H Amri Jamaluddin kini masih menjabat sebagai Kepala Dinas BKKBN, (3) H Sjamsul Kadar Hanise masih menjabat sebagai Kepala Bappeda Kolaka dan akan segera memasuki pensiun,(4) H Husmaluddin (Lullunk) anggota DPRD Kolaka politisi Partai PAN sekaligus pengusaha muda Kolaka, (5) H Sainal Amrin politisi Gerindra juga salah satu pengusaha sukses Kolaka, (6) Hj Asmani Arief politisi PKS, anggota DPRD Kolaka dan mantan Kepala Dinas Perindag, dan (7) Heriyanto Suaib pengusaha muda Kolaka.

Sementara diposisi kandidat calon Wakil Bupati Kolaka juga ramai jadi perbincangan publik diantaranya (1) H Yahya Darise mantan Kabag Umum Setda Kolaka dan mantan Plt Kepala BKPSDM Pemda Kolaka,(2) Dokter Hakim Nur Mampa politisi partai PAN juga Ketua Komisi III DPRD Kolaka dan mantan karyawan PT. Antam Kolaka, (3) Hj Fairin Amrinah Sirang politisi Partai Golkar juga anggota DPRD Kolaka, (4) H Syaifullah Halik politisi Partai Gerindra juga Ketua DPRD Kolaka (5) Hj Suwarsih Aras politisi Partai Hanura juga anggota DPRD Kolaka.

6) mantan Ketua DPRD Kolaka politisi Partai PAN H Parmin Dasir juga anggota DPRD Provinsi Sultra, (7) Armansyah salah satu pengusaha muda, (8) H Ahdan politisi Partai PPP dan anggota DPRD Kolaka, selanjutnya (9) Farhana Mallawangan Ketua Komisi II DPRD Sultra politisi Partai Golkar, (10) H Nur Syamsul mantan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemda Kolaka juga sekarang menjabat sebagai Kepala Baznas Kabupaten Kolaka, dan (11) H Yusnan Gulton Ketua DPC Partai Gerindra Kolaka juga salah seorang pengusaha.

Dengan adanya sejumlah nama-nama yang mencuat sebagai kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, namun sampai saat ini tahapan KPU terkait masalah Pilkada. Begitupun halnya dengan kandidat calon Bupati maupun calon Wakil Bupati juga belum ada yang diusung oleh salah satu partai, sehingga siapa berpasangan siapa juga belum ada ketetapan.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *