Satu rumah di Kolaka rusak akibat angin kencang

  • Share
Salah satu rumah Warga yang rusak akibat angin kencang

KOLAKA,WONUANEWS – Angin kencang disertai dengan hujan lebat yang terjadi pada (23/2/21) malam mengakibatkan salah satu rumah warga rusak berat di Unaasi Kelurahan 19 Nopember Kecamatan Wundulako Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebahagian atap rumah diterbangkan oleh angin, mengakibatkan semua isi rumah basah semua akibat diguyur oleh air hujan. Beruntung pemilik rumah tidak berada di tempat karena sementara bermalam di rumah orang tuanya.

Mengetahui kejadian itu keesokan harinya (24/2/21) Bhabinkamtibmas Kelurahan 19 Nopember Agus Harianto, bersama Kepala Lingkungan IV Kelurahan 19 Nopember Agustinus Sandalayuk mendatangi rumah korbanl melakukan pendataan semua kerugian warga dan menyampaikan kepada Dinas Perumahan Rakyat Kolaka.

Sekdis Dinas Perumahan Rakyat Kolaka Hairul kepada media mengungkapkan terkiat rumah masyarakat akibat bencana angin kencang pihaknya akan memperbaiki rumah warga melalui penanganan program bantuan bencana. Dan permasalahan itu kata Hairul sudah diserahkan penanganannya kepada Bidang Program Bencana agar rumah warga segera dibantu diperbaiki.

“Jadi Pemerintah membantu melalui penanganan bencana dan dibantu masyarakat secara swadaya,” ujar Hairul

Sementara pemilik rumah korban bencana Panggalo(42) sangat berterima kasih kepada semua pihak atas rasa empatinya sehingga dari pihak Dinas Perumahan sudah berjanji akan memperbaiki rumahnya rusak berat akibat angin kencang.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *