Rubah strategi vaksinasi petugas kesehatan jemput bola

  • Share
Kepala Puskesmas Kolakaasi, Supriadi Sultan

Kolaka, Wonuanews.com – Puskesmas di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara mengubah strategi dalam pemberian pelayanan vaksinasi pada warga hingga ke tingkat rukun tetangga guna pencapaian target kekebalan kelompok.

Kepala puskesmas Kolakaasi Supriyadi Sultan yang dikonfirmasi menjelaskan perubahan strategi yang awalnya dilakukan di kantor kelurahan kini langsung menjemput bola ke wilayah lingkungan masing-masing kelurahan.

“Demi pencapaian target strategi program vaksinasi kita rubah hingga ke tingkat wilayah lingkungan,” katanya.

Dengan strategi jemput bola yang dilakukan kata dia berharap apa yang menjadi target herd immunity dapat terwujud di Kabupaten Kolaka, apalagi setiap hari kerja jadwal vaksinisasi padat dilaksanakan.

Sementara di sisi lain kata dia,Bupati Kolaka menargetkan 70 persen warga sudah di vaksin pada bulan Desember 2021 sehingga setiap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan harus mencapai 250 warga penerima vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Semoga target itu dapat terpenuhi,” ungkap Supriyadi.

Sementara juru bicara vaksinasi COVID-19 Kolaka dr Muhammad Azis Amin melalui telepon selulernya mengungkapkan, saat ini Kabupaten Kolaka masuk urutan ketiga persentase vaksinasi di Provinsi Sulawesi Tenggara setelah Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Utara.

“Berdasarkan laporan cakupan vaksinasi di Sultra tanggal 18 Oktober 2021, dari 180.663 target untuk Kabupaten Kolaka, yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama sebanyak 63.617 orang atau 35,21 persen,” jelas mantan dirut RS Banyamin Guluh itu.

Reporter: Darwis Sarkani

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *