Kecamatan Kolaka tertinggi kasus Covid-19 di Kabupaten Kolaka

  • Share
Pemakaman salah satu pasien positif Covid-19 di Kolaka dengan protokol kesehatan doc Wonuanews/ Mirwanto Muda

Kolaka, Wonuanews.com – Dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kecamatan Kolaka menjadi wilayah yang jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak. Hal tersebut terungkap dari data yang dirilis oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka untuk periode 26 Juli hingga 1 Agustus 2021 pada (3/8).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kolaka, dr. Muh. Aris memaparkan dari periode tersebut 75 orang terkonfrimasi positif baru di wilayah Kecamatan Kolaka dan merupakan terbanyak dari 12 Kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

“Kecamatan Kolaka kasus positif baru minggu ini sebanyak 75 orang disusul Kecamatan Pomalaa sebanyak 57 orang, lalu berturut turut Kecamatan Wundulako sebanyak 13 orang, Latambaga sebanyak 12 orang, Baula sebanyak delapan orang, Samaturu sebanyak enam orang, Wolo sebanyak tiga orang, Iwoimenda sebanyak dua orang, sementara Kecamatan Toari, Watubangga, Polinggona dan Tanggetada nihil,” paparnya.

Wilayah Kecamatan Kolaka kata Aris merupakan wailayah Kota dan merupakan wilayah yang memilki jumlah penduduk yang terpadat dari 12 Kecamatan yang ada sehingga memang memiliki potensi kasus Covid-19 yang tinggi

“Bahkan dari lima kasus meninggal dunia dalam periode minggu kemarin, dua berasal dari Kecamatan Kolaka, dan dua lainnya juga berasal dari Kecamatan Latambaga sedangkan satunya barasal dari Kecamatan Wundulako,” terang Aris.

Dari data yang ada lanjut Aris, jumlah total terkonfirmasi positif  untuk tahun 2021  di  Kabupaten Kolaka seabnyak 965 Orang.

Tinggi kasus Covid tersebut, Aris meminta semua warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.  (kai)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *