Ibu-Ibu Persatuan DPRD Kolaka salurkan bantuan sembako kepada dhuafa

  • Share
Penyerahan bantuan sembako oleh ketua Ibu-ibu persatuan DPRD Kolaka Sitti Asnawati, SH MH kepada salah satu dhuafa

Kolaka, WONUANEWS. com – Ibu-Ibu Persatuan DPRD Kabupaten Kolaka atau persatuan istri dari anggota DPRD Kolaka, Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan sejumlah paket sembako kepada kaum dhuafa di kota Kolaka.

Ratusan paket sembako tersebut dibagikan langsung oleh istri-istri dari anggota DPRD Kolaka itu kepada warga yang tidak mampu yang ditemuinya pada Sabtu (8/5).

Paket sembako tersebut dibagikan kepada sejumlah tukang becak, tukang ojek, pemulung dan warga miskin lainnya yang disambangi langsung oleh istri dari para wakil rakyat Kolaka itu.

Ketua Ibu-ibu Persatuan DPRD Kolaka, Sitti Asnawati, SH., MH mengatakan kegiatan tersebut merupakan gagasan dari ibu-ibu istri anggota DPRD Kolaka untuk mengambil bagian dalam berbagi dengan kaum dhuafa dibulan ramadhan dan di masa pandemi Covid-19.

“Inisiatif dari ibu-ibu semua, bagaimana kita bisa ambil bagian untuk bisa berbagi di bulan ramadhan, membantu mereka yang susah apalagi saat pandemi Covid-19, ” tutur istri dari Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik.

Asnawati juga mengatakan paket sembako yang disalurkan tersebut merupakan swadaya murni dari ibu-ibu persatuan DPRD Kolaka.

“Ini murni dari ibu-ibu persatuan DPRD Kolaka, tidak ada dari bapak-bapaknya, jadi swadaya ibu-ibu semua,” tuturnya sambil tersenyum.

Dia berharap kegiatan serupa bisa berlanjut terus, dan sembako yang disalurkan dapat meringankan beban yang menerimanya.

“Semoga ini bisa berlanjut terus, bakti sosial ini merupakan kegiatan perdana di kepengurusan kami, dan saya berharap bisa terus digalakan kedepan dan bisa lebih banyak lagi yang terkumpul untuk membantu meringankan beban mereka yang menerimanya, ” tutur Asnawati.

Dalam penyaluran paket sembako itu, protokol kesehatan total diterapkan oleh ibu-ibu persatuan DPRD dengan total menggunakan masker.

Sejumlah penerima paket sembako tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian istri dari anggota DPRD Kolaka tersebut.

“Terima kasih banyak bu, semoga terus diberikan rezeki untuk berbagi, ini sangat membantu kami, ” ujar daeng Anju salah satu tukang becak yang menerima bantuan tersebut. (kai)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *