Hari ini satu pasien Covid-19 di Kolaka meninggal dunia

  • Share
Pemakaman salah satu pasien positif Covid-19 di Kolaka dengan protokol kesehatan /doc Wonuanews-Mirwanto Muda

Kolaka, Wonanews.com – Jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara kembali bertambah.  Pada Kamis (12/8), satu orang pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka (RBG). Jumlah angka kematian akibat Covid-19 pun secara kumulatif di Kabupaten Kolaka hingga di bulan Agustus tahun 2021 tercatat kini mencapai 32 kasus.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr Muh. Aris pada Kamis (12/8).

“Hari ini kembali bertambah jumlah kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, ada satu pasien yang meninggal hari ini setelah dirawat di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka (RSBG) selama empat hari,” papar Aris.

Lanjutnya pasien yang masuk sejak tanggal 8 Agustus 2021 itu diidentifikasi seorang lansia berjenis kelamin wanita berinisial SN, berusia 66 tahun alamat KTP Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka.

“Pasien ini masuk dengan keluhan sesak napas sejak empat hari lalu, diagnosa medis terkonfirmasi positif Covid-19, Sindrom Metbaolik tp dua dan hipertensi, pasien tersebut dinyatakan meninggal pada Kamis 12/8/2021 pukul 12.00 WITA,” jelasnya.

Pasien tersebut kata Aris dimakamkan di tempat pemakaman keluarga dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi hari ini ada kembali jumlah kasus kematian pasien terkonfirmasi positif bertambah , untuk itu kami terus menghimbau kepada semua orang untuk senantiasa kita waspada dan mematuhi protokol kesehatan dan berdoa agar kita terbebas dari dampak buruk Covid-19,” katanya. (kai)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *