H Syafruddin; Usulkan Subsidi Pupuk Kepada Petani Diberikan Tunai

  • Share
Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka Ir H Syafruddin. 

KOLAKA,WN—Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kolaka Sultra H Syafruddin mengusulkan agar pemberian subsidi pupuk kepada petani sebaiknya diberikan secara tunai yang langsung ditransfer ke rekening masing-masing kelompok atau setiap petani.

“Kami mengusulkan agar subsidi pupuk kepada setiap petani/kelompok tani sebaiknya diberikan secara tunai langsung ditransfer di rekening masing-masing,”ungkapnya saat ditemui media ini di ruang kerjanya.

Menurut mantan Kepala Kesbangpol Pemda Kolaka mengapa hal itu diusulkan dengan cara seperti adalah salah satu bentuk mengatasi masalah kelangkaan pupuk sulit diperoleh oleh petani. Karena pemberian pupuk kepada petani yang diberikan oleh pemerintah  dengan harga sebesar Rp 100 ribu lebih namun kadang kala pupuk susah diperoleh oleh petani.

Tetapi dengan memberikan secara tunai sebesar Rp 500 ribu langsung ditransfer ke rekening masing-masing petani, sehingga bisa dengan leluasa petani bisa memberi pupuk di pasaran. Cara seperti kata Syafruddin sudah dikemukakan dalam rapat pertemuan dengan Dirjen Kementan RI lalu.

“Kita berharap apa yang usulkan ini bisa diterima dan direalisasikan,”ujar Syafruddin mantan Kadis Perikanan Kolaka.(pus)

Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka Ir H Syafruddin.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *