Besok, Syaifullah Halik resmi sebagai ketua DPRD Kolaka

  • Share
Geladi pelantikan Syaifullah Halik sebagai Ketua DPRD Kolaka/Wonuanews-Mirwanto Muda
Geladi pelantikan Syaifullah Halik sebagai Ketua DPRD Kolaka/Wonuanews-Mirwanto Muda

KOLAKA, WONUANEWS – Besok, Jumat (13/11/2020) legislator Gerindra DPRD Kolaka, Sulawesi Tenggara Syaifullah Halik akan resmi definitif untuk menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kolaka.

Kepastian itu menyusul acara pelantikkan tersebut sudah diagendakan akan dilaksanakan pada sekitar pukul 08.30. “Undangan sudah beredar, sekitar 300 an diundang,” papar Sekretaris DPRD Kolaka, Muhardin Tasruddin (12/11/2020)

Dia juga mengatakan geladi pelantikan sudah digelar sore tadi. “Sudah geladi, tinggal pelaksanaan besok,” jelasnya.

Lanjutnya kesediaan Ketua Pengadialan Negeri Kolaka, Irwan Munir yang akan memandu prosesi pengambilan sumpah jabatan sudah terkonfirmasi.

“Ketua Pengadilan Negeri Kolaka yang akan hadir sendiri, tadi saat geladi juga hadir termasuk pak Syaifullah,” paparnya.

Untuk diketahui menindaklanjuti paripurna DPRD Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) tentang penetapan calon pengganti Ketua DPRD Kolaka pada 28 September 2020 lalu, Gubernur Sultra Ali Mazi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) peresmian pengangkatan Syaifullah Halik sebagai Ketua DPRD Kolaka menggantikan Sainal Amrin melaui SK bernomor 528 tertanggal 27 Oktober 2020.

Sebelumnya pula DPP Gerindra telah mengeluarkan SK SK menunjuk Syaifullah Halik menggantikan posisi Sainal Amrin sebagai Ketua DPRD Kolaka. Selanjutnya SK tersebut kemudian ditindak lanjuti oleh DPC Partai Gerindra Kolaka hingga diparipurnakan DPRD Kolaka pada 28 September 2020 lalu. (kai)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *