Antrean Tes Antigen di Pelabuhan Ferry Kolaka Menumpuk

  • Share
Para penumpang kapal Ferry Kolaka yang antri menunggu hasil rapid tes antigen di samping penjualan tiket kapal Ferry Kolaka.

Kolaka,Wonuanews.com – Dibukanya pelayaran untuk umum bagi penumpang yang akan menyebrang ke Bajoe Sulawesi Selatan menggunakan kapal ferry di pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara, antrian rapid tes antigen di samping loket penjualan tiket di pelabuhan ferry Kolaka, Sulawesi Tenggara menumpuk.

Hasil pantauan media ini pada Selasa (18/5/21), terlihat ratusan calon penumpang antri berdesak-desakan ingin mendapatkan hasil tes antigen sebagai syarat menjadi penumpang di kapal ferry.

Penumpukan antrian tersebut selain disebabkan membludaknya calon penumpang juga karena posko pelayanan yang tersedia hanya satu posko pelayanan rapid antigen.

Kepala ASDP Kolaka, La Kadaha menjelaskan membludaknya penumpang tersebut diluar dugaan pihaknya, sehingga untuk mengantisipasinya pihaknya berencana menambah posko pelayanan rapid antigen di pelabuhan tersebut.

“Dengan melihat kondisi seperti ini dalam mengantisipasi menumpuknya masyarakat menunggu hasil rapid antigen maka pos pelayanannya harus ditambah,” ujar Kadaha.

Sementara Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kolaka, dr. Muh Aris menyarankan agar setiap calon penumpang dapat melakukan rapid tes mandiri disetiap klinik agar antrian tidak menumpuk.

“Yang memiliki kewenangan untuk pos pelayanan dalam melayani rapid antigen adalah pihak KKP. Tetapi kami hanya menyarankan supaya masyarakat bisa mengambil rapid tes antigen disetiap klinik di luar pelabuhan. Sehingga pelayanan rapid tes antigen disiapkan di dalam pelabuhan tidak terjadi penumpukan lagi,” kata Aris. (pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *