Bupati Berharap Managemen Baru PD Aneka Usaha Jaga Kekompakan

  • Share

KOLAKA,WN—Bupati Kolaka, H Ahmad Safei berharap kepada managemen Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha menjaga kekompakan. Sehingga PD Aneka Usaha ini bisa membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD). Hal itu diungkapkan Bupati usai melantik dan mengambil sumpah tiga orang direksi PD Aneka Usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemda Kolaka berlangsung di ruang kerja Bupati Kolaka pada(16/2/23).

Tiga direksi yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kolaka juga selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) masing-masing Direktur Utama (Dirut) Armansyah.,S.E, Direktur Keuangan Awal Riyadi,A.k.,M.Ak dan Sekretaris Perusahaan Muh Taufiq Edwar,S.Pd.

Pelantikan dihadiri Bupati Kolaka H Ahmad Safei selaku KPM, Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin, Plh Sekda Kolaka H Wardi, Asisten II Setda Kolaka H Mustajab, Kepala BKP SDM Hj Andi Wahidah, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan HAM Hasimin, Badan Pengawas PD Aneka Usaha, karyawan perusahaan dan undangan.

Dalam kesempatan itu Bupati Safei mengungkapkan perjalanan panjang penuh dengan dinamika hingga setahun lebih sehingga barulah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada tiga direksi perusahaan. Dikatakannya bahwa perjalanan panjang sehingga baru dilaksanaan tiga direksi defenitif begitu berdinamika. Hal itu disebabkan adanya beberapa faktor perubahan aturan mulai dari Perda hingga peraturan menteri.

Bupati berharap kepada semua yang dilantik dan sumpah masing-masing memahami tupoksinya dan lebih tertib administrasi.

“Saya berharap dengan defenitifnya tiga direksi perusahaan ini masing-masing memahami tupoksinya dan lebih tertib administrasi,” harap Bupati.

Dikatakannya bahwa tujuan dibentuknya BUMD Aneka Usaha ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan daerah.

“Pemda Kolaka berharap PD Aneka Usaha bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD) dan itulah harapan kita semua,” ujarnya.

Bupati menekankan kepada managemen PD Aneka Usaha agar meningkatkan kualitas internal, bilamana ingin berhasil persoalan internal harus solid.

“Jadi kalau mau berhasil ya, harus memperbaiki internal lebih solid, sehingga bisa bekerja secara maksimal,”pungkasnya. (pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *